Selasa, 30 Oktober 2012

SAHABAT SEJATI TAK KAN MATI

SAHABAT SEJATI TAK KAN MATI

“Ana bangun donk !! “ teriak Riyan                                                               
“emmmhhhh . .ntar lagi ahh Yann . .masih pagi juga . “
“apa luu bilang ?? masih pagi ?? sadar donk luu . . sadar Ann !! “
“gue udah sadar kalee Yann . ! “
“luu sadar ?? oneng  banget gue bilang kalo luu sadar . Liat tu mataharii udah keliatan gedhe banget gitu .  cepetan donk Ann . .udah siang “ (menarik selimut yang dipakai si Ana)
“aaaaaa . . .Riyan bawel ahh !! “ kata Ana dengan jengkelnya .

Itulah kebiasaan dua sahabat yang selalu ribut dipagi hari (saat bangun tidur tentunya :D ) dan dimanapun mereka berada .

“ahh lu tu emang tuan rumah yang cerewat Yann . .” protes Ana
“gimana gue ga cerewet sihh Ann ?? bayangin aja sendiri.  luu jam segini belum bangun tidur . Itu kan ga bagus buat cewek Ann . “
“iya iya . .luu tu bawel banget sihh ahh . . “ manyun
“ya udah sana cuci muka . .apa mau gue cuciin ?? “ canda Riyan
“mau nyuci apa gue luu ?? “
“lha situ mintanya apa ?? “
“apa aja mau kok “
“udah ahh . .malah jadi gila kan gue nanggepin eluu . .cepetan sana !! “ mendorong tubuh Ana .
“wuuhh . .biasa aja dong tante ! “
“CEPETANN !! “
“iya bawel . “
 ( Berlalu ke kamar mandi meninggalkan sahabatnya yang masih dalam keadaan jengkel dengan ulahnya . )

Beberapa menit telah berlalu . Ana pun sudah kembali ke kamar sahabatnya yang selalu ada waktu untuknya . .Kapanpun dan dimanapun Ana membutuhkan sahabatnya itu .

“ehh Ann , katanya luu mau cerita kenapa lu tidur dirumah gue ?? jadi ga ??
Jadi ga jadi harus jadi sihh J “ tanya Riyan setengah memaksa .
“gini Yann , gue tu males banget dirumah . Luu tau sendiri kan gimana bonyok gue ? “ tanya Ana pada Riyan yang sebenernya ga perlu djawab sama si Riyan .
“iya gue tau kok Ann . pake nanya lagi lu ahh .”
“hehe . .nahh itu dia masalahnya Yann . .gue tu bosen banget ama mereka . Tiap hari debat ga penting . Gue kan bosen banget Yann “ dengan nada manja Ana menceritakan semua keluh kesah yang dialaminya .
“cupp cupp cupp sayang . .jangan nangis dong . kan ada aku sayang . “

Riyan pun memeluk sahabat yang amat sangat disayanginya itu .

“huhuhuhu . .aku sedihh “
“ihh . .lebay luu Ann . .biasa aja dong ekspresinya . “
“hahaha . .terserah gue dong . “ ejek Ana

Kemudian keduanya saling terdiam dengan lamunan masing2 . Dengan khayalan masing2 .

Melihat Riyan tersenyum sendiri Ana langsung menepuk bahu Riyan yang sedang asyik melamunkan khayalannya .

“woyy !!! ngelamunin apa sihh luu ?? asyikk banget dehh kayaknya . Gue ikut dong . “
“ihh . .Luu ah . Gue lagi enak2 ngelamun juga ,. Ahhhh . .ganggu aja luu ! “
“yeee . .gue kan Cuma mau ikut . .nhaaaahh ngelamunin apa hayyooo ?? ”
“eemmm . .ngelamunin kamu sayang “
“idihh . najisss .”
“haha . .lagian ngapain juga ngelamunin eluu . .Ada yang lebih enak kalee dari eluu . . “
“ehh . ,dasar luu . .sok ga doyan ama gue . “
“eitss . .sini gue cicipin . .kalo enak gue mau . .tapi kalo ga enak ga jadi ya . “
“wahh . ya ga bisa dong .masa diicipin gitu aja . bayar dong . “
“ohh gitu . .mau luu berapa ?? “
“cepek dahh “
“alahh . .ga kurang ??
“udah ahh . .segitu aja cukup kok . .bisa buat sekali makan kenyang gue .”
“aduhh . .parahh luu ah . .murah banget .”
“ya udah gopek ja dahh kalo gitu . .biar luunya seneng .”
“nahh gitu dong dari tadi . “
“hahaha . .udah ahh gilanya . .kapan seriusnya nii .”
“iya ya . .haha “

Begitulah kehidupan persahabatan keduanya . selalu dihiasi dengan candaan yang kebih sering melenceng ke hal2 yang kurang enek didengar .
Maklumlah mereka anak anak remaja yang sudah terbiasa dengan celotehan2 yang seperti itu .
Tapi bukan berarti mereka  gadis gadis yang suka melakukan hal hal yang buruk .Hanya omongan dan celotehan mereka saja yang seperti itu .

“jalan jalan aja yuk Ann . “ ajak Riyan
“kemana ?? emang luu punya duit ?”
“ya kemana aja . .Gue ngajaknya jalan2 .ngapain pake duit coba . “ jawab Riyan dengan santainya .
“Asam luu Yan . .mati kata gue . “
“haha . .ya udah ayoo ahh “

Karena rumah Riyan yang pedesaan , jadi mereka tidak kesusahan mencari tempat untuk jalan jalan .
Kebetulan  mereka lebih suka menikmati kesejukan desa daripada jalan jalan di tempat seperti mall dan tempat2 yang berbau kota .
Selain sejuk , irit pula . .ga mengeluarkan banyak uang untuk jalan jalan . ( itu pendapat mereka ) .
“udah disini aja Ann . .bagus tuhh pemandangannya . Alami banget kan “
“iya Yann . .bagus bangett . hati gue jadii ikut sejuk nii .” sambil memejamkan mata .
28
Keduanya pun terpaku akan keindahan alam yang ada di hadapan mereka .
Hingga tak terasa waktu sudah sore . Mereka baru tersadar dari lamunan dalam menikmati indahnya pemandangan alam setelah mereka mendengar suara adzan ashar berkumandang .

“pulang yukk Yan . .udah sore nih .” ajak Ana
“tanggung An . .bentar lagi aja ahh . “Riyan menolak .
“udah sore Yan . .kita juga belum makan siang dari tadi . udah ashar juga tuh . sholat dulu juga . ayolah .”bujuk Ana
“iyaa deh ayo . .gendong . “ berdiri sanbil mengulurkan tangannya kaearah Ana
“ya dehh ayo . .tapi ntar gue lempar ke selokan itu ya . “ ancam Ana
“ga jadi aja dah . .udah ga nafsu . mending gue jalan sendiri “  berlalu meninggalkan sahabatnya .
“hahaha . .” keduanya spontan tertawa lepas .

Mereka akhirnya meninggalkan tempat yang indah itu .

“Ann Ann . .tunggu bentar dehh . .” bisik Riyan
“apa sihh ?? “ tanya Ana penasaran
“tuhh tuhh liat . .ada cowok cakep . liatin tuu .” kata Riyan sambil menunjuk kearah seorang laki laki yang ada disebelah kanan mereka ( agak jauh sihh J )
“ahh luu . .kayak gitu dibilang cakep . .”
“beneran cakep . .gue ga bo.ong Ann .”
“jelek ahh .”
“ahh luu payah Ann . selera luu rendah banget . “ ejek Riyan
“biarin ahh . .gue tanya ama eluu Yann .
Cakepan cowok itu apa cakepan si Reza ?? “ selidik Anna
“cakepan cowok itu dehh kayaknya Ann .” jawab Riyan cengengesan
“idiihhhh . .parah luu Yan . .sumpah parah banget . . Gue bilangin Reza luu ya . ! “
“mau ngomong apa luu ama dia ?? “
“ya gue bilang aja luu tu selingkuh kalo ama cowok laen . “ ancam Ana saking jengkelnyan
“ihhh . .emeng luu pernah tau kalo gue selingkuh ?? “ protes Riyan
“pernah dongg .”
“kapan ??? “
“ nohh barusan . .”
“hahaha . .kayak gitu selingkuh luu bilang ?? stress luu .”
“hehehe . .biarinn ahh . . udah ayoo cepetan jalannya . .ngapain disini lama lama . gue bilangin ke Reza beneran nii . “
“ehh . .jangan jangan jangan . .ampun boss . “
“haha . .ya udah ayoo cepet ahh . .keburu subuh nii “
“ga mungkinn ahh . .gila luu . .”
“hahaha . . “

Ga lama kemudian mereka sampai dirumah Riyan .
Keduanya langsung menuju ke tempat tujuan masing masing .
Riyan pergi ke tempat favoritnya (ga dimana aja) , kamar mandi .
Ana pergi ke ruang tengah dan langsung menyalakan TV .
Mama Riyan hanya tersenyum kecil melihat keduanya . maklumlah Riyan dan Ana adalah sahabat sejak mereka kecil . Ga heran kalau Ana bertindak seakan dirumah sendiri . Begitu pula dengan Riyan apabila berada di rumah Ana . J

“Riyan . .cepetan dong . .” seru Ana
“bentar lagi napa sihh . .tanggung nii . “ teriak Riyan dari dalam kamar mandi .
“ahh lama luu Yann . .tuu udah pada ngantrii tau ga lu .”
“biarin aja ahh . .lagi enak nii . “
“ihhh . .Riyan jorok banget dehh luu . .”
“hahaha . .makanya diem aja luu . sabar !! “
“uhhhh . .”

Mama Riyan yang mendengar pertengkaran mereka pun hanya tersenyum manis dan terus melanjutkan pekerjaanya didapur .
Ga lama kenudian Riyan keluar dari kamar mandi .

“beraoa kilo Yann ?? “ejek Ana
“ga tau Ann . .ga gue timbang .”
“haha . .luu luarin semua ya ??”
“pastinya dong “

Saking jengkelnya . Ana melempar bantal yang ada didepannya kearah muka Riyan . . Karena Riyan ga terima . .akhirnya mereka saling lempar bantal dari muka satu ke muka yang lainnya .

“Riyan , Ana . .ayoo makan .nii udah siap makannya .” ajak mama Riyan .
Saking asyiknya dengan bantal , mereka ga menggubres ajakan mama Riyan , Hingga mama Riyan harus turun tangan untuk mengajak kedua sahabat itu .

Plakk !!!
“uppssss . .maaf ma .”
“Riyan !! “
“wihhh . .Ngawur luu Yann . .marahinn tan . “ ejek Ana pada Riyan
“kamu juga Ana !! “
“haha ..sukurinn luu Ann . “ balas Riyan

Ana mencibir ke arah Riyan dan keduanya bertengkar lagi . .
“sudah !! “ teriak mama Riyan .
 Keduanya nyengir
 “hehehe . .iya ma “ kata Riyan seolah tak bersalah .
“udah ayo ke ruang makan . .mama udah buat makan malem tu di meja .”
“aseeekkkk . .tante tau aja kalo aku udah laper . .hehe . “ kata Ana dengan pe_denya
“uhh dasarr . .makanan mulu isinya . “ Riyan protes
“udah cepet sana . kok malah ribut lagi .” ujar mama Riyan
“iya tan . .ayoo Yan . “ajak Riyan


Hidangan yang ada di meja makan begitu enak dilihat . .apa lagi ntar kalo dimakan . .gimana rasanya ya ?? :D

Mereka sangat menikmati makan malam mereka . .hingga tak terasa hidangan yang ada di meja hampir habis tak tersissa .

“lu doyan apa laper An ?? “ bisik Riyan
“laper laper doyan lahh “ jawab Ana
“gilaa . .tuu makanan yang ngabisin luu tau ga ?? “
“emang kenapa ? ga boleh ya ? “
“ga boleh banget lahh .”
“ya udahh ni gue balikin . .ambil nii diperut . apa gue keluarin dulu disini ya . “
“huekkk , .ga ga . .jorok luu mulai dehh Ann . “
“kenyang nii . .tidur yuk . .hehe .” ajak Ana
“haha . .kebiasan luu ah . “
“lu juga kok Yan .”
“hehe . .iya sihh . .ya udah ayokk . ma .kita tidur ya . .udah ngantuk . .hehe .”
“ya udah sana . .dasar kalian .”
“hehe . .dahh tante .
“hhmmmmm . .” balas mama Riyan

Kebiasaan mereka dari dulu pun ga hilang . .selalu bercanda dimanapun mereka berada .
Selalu penuh dengan tawa . .dan selalu dalam suasana hati yang gembira .  meskipun sebenarnya ada perasaan lain yang mereka rasakan dalam hati .

“gue bener capek Yan . ngantuk banget . .lu mau tidur sekarang apa enta ??”
“ntar ahh An . lagi enak sms an ama cowok gue nii . “
“ahh eluu . .cowok luu mulu yang dipikirin . .skali skali gue kek yang dipikir . .”
“ihhh . .ogah banget mikir luu . apa pahala gue . “
“songong luu Yann . !! “ balas Ana dengan ketusnya
“hahaha . .emang gue kurang mikir gimana sihh sama eluu Ann . kurang apa gue ke eluu ?? “
“iya dehh percaya . .yang pedulii ama geu Cuma elu Yann . .sini sini gue cium luu . “
“ihhh. . .Ana ahh . .mulai gila dehh . .mau dong dicium .”
“eluu tu tambah gila !! “
“eluu yang ngajarin gue Ann . .haha “

“udah ahh . .gue mau tidur , .tha tha . “
“ya udah deh sana tidur aja luu . .cerewett . .”

Tak lama setelah saling ejek  , Ana tertidur dengan pulasnya .
Melihat sahabatnya tertidur dengan pulas , Riyan merasakan apa yang sedang dirasakan sahabatnya itu . Dia dapat mengerti apa yang dirasakan sahabatnya . Dia terus menatap sahabatnya yang sedang tertidur pulas disebelahnya . Hingga tak sadar air matanya menetes mengiringi perasaan yang ikut merasakan kesedihan hati sahabatnya .
Riyan sangat paham apa yang dirasakan Ana . Meskipun dalam keseharian Ana selalu terlihat senang dan gembira namun sebenarnya hatinya selalu dipenuhi kesedihan .
Dalam lamunannya , Riyan membayangkan apa jadinya jika dia ada diposisi sahabatnya . .apakah dia akan setegar dan sekuat itu . Riyan hanya bisa mengagumi sahabat yang amat sangat disayanginya itu .
Setelah lama dalam lamunannya itu , Riyan tersadar dan kantuk pun terasa dalam dirinya . .Dia memutuskan untuk tidur menyusul sahabatnya ke alam mimpi dan bercanda tawa seperti yang mereka lakukan setiap hari . .
Dia mencoba memejamkan mata hingga akhirnya dia tertidur pulas menyusul sahabatnya yang sudah tertidur lebih awal dari dirinya .
Angin malam mengiringi tidur keduanya . Bulan yang terlihat sempurna dari jendela kamar Riyan seakan ikut merasakan betapa indahnya persahabatan diantara Riyan dan Anna .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar